Ada berbagai cara untuk bisa meningkatkan kecerdasan otak anak, salah satunya dengan memberikan nutrisi yang banyak mengandung vitamin. Salah satu nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak anak karena memiliki kandungan vitamin kecerdasan otak anak yang lengkap dan seimbang adalah madu. 

Madu mengandung beberapa vitamin yang dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan sang anak. Pilihlah madu berkualitas yang mengandung vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan kecerdasan otak seorang anak. Anda bisa menentukan pilihan yang tepat untuk mencari madu yang berkualitas tersebut kepada madu Provitamon. 

Madu ini sangat baik untuk anak kita agar mereka bisa tercukupi kebutuhan vitamin yang mampu meningkatkan kecerdasan otak anak. Madu Provitamon mengandung ikan salmon sebagai sumber vitamin otak, kunyit sebagai penambah napsu makan serta menjaga daya tahan tubuh. Kandungan gizi yang terdapat dalam madu Provitamon memang sangat lengkap dan seimbang. 

Biasakan anak kita mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur. Jika hal ini dilakukan, maka anda akan mampu mewujudkan keinginan anda untuk memiliki seorang anak yang pintar dan cerdas, sehingga nantinya anak kita tersebut bisa diandalkan di kemudian hari.

Selain madu yang notabene sebagai nutrisi yang mengandung vitamin kecerdasan otak anak, ada beberapa jenis makanan lainnya yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan madu, yaitu mampu juga meningkatkan kecerdasan otak anak dengan optimal. 

Jenis – jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :
  • Gandum Murni. 

Sama seperti tubuh, otak memerlukan energi yang cukup agar dapat bekerja secara optimal. Energi ini dialirkan oleh darah ke otak dalam bentuk glukosa yang diperoleh dari karbohidrat. Agar asupan energi tetap terjaga sepanjang hari, pilih sumber karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna oleh tubuh. Di antaranya seperti roti dari gandum utuh, oatmeal, dan beras merah. Gandum utuh juga memiliki indeks glikemik rendah sehingga kadar glukosa Anda lebih terkontrol.
  • Ikan. 

Asam lemak omega-3, terutama EPA dan DHA, diketahui sangat penting untuk perkembangan otak pada janin. Salah satu studi bahkan menunjukkan jika ibu hamil yang mengonsumsi omega-3 di trisemester ketiga kehamilannya berpeluang melahirkan bayi dengan kecerdasan kognitif lebih tinggi. Nah, jenis makanan sebagai sumber omega – 3 tersebut salah satunya adalah ikan.
  • Blueberry. 

Antioksidan pada blueberry membantu menstimulasi aliran darah dan oksigen ke otak sehingga tetap segar dan konsentrasinya terjaga. Mengkonsumsi blueberry dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah kehilangan ingatan jangka pendek. Dari hasil sebuah penelitian, blueberry membantu meningkatkan memori spasial pada tikus percobaan, sedangkan antioksidannya mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan gangguan pada ingatan jangka panjang.
  • Brokoli. 

Brokoli kaya akan vitamin K yang dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Vitamin K sangat berpengaruh pada kemampuan seseorang untuk menyerap dan mengingat instruksi verbal. Brokoli juga mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel otak dari kerusakan.


Itulah beberapa jenis makanan yang memiliki fungsi yang hampir setara dengan vitamin kecerdasan otak anak yang bisa anak anda peroleh dengan mengkonsumsi madu. Pilihlah madu Provitamon untuk mendapatkan kebutuhan vitamin yang maksimal untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top