Tips Menata Ruang Dapur Agar Lebih Bersih

Dapur merupakan ruangan yang sangat vital dalam rumah. Selain sebagai tempat memasak, dapur juga berfungsi sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Dapur yang baik adalah dapur yang bersih serta dapat menghadirkan rasa nyaman bagi seluruh anggota keluarga, oleh karenannya dapur perlu mendapatkan sentuhan kreatif dalam penataanya. 

Selain itu juga dapur harus dilengkapi beberapa furniture untuk menyimpan berbagai keperluan dapur. Untuk mendapatkan harga furniture murah pastikan anda selalu membelinya di IKEA, dengan barang-barang yang berkualitas tinggi yang didukung dengan model-model yang cocok digunakan di rumah anda. 

Bagi anda yang sedang mencari referensi untuk menata dapur , berikut akan kami uraikan tips mudah menata dapur agar rapih dan bersih. Berikut pemaparannya :

Sediakan tempat barang
Tips pertama agar ruang dapur anda menjadi lebih rapi adalah dengan menyediakan tempat penyimpanan barang. Perlengkapan dapur biasanya sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa menyimpannya sesuai dengan jenisnya masing-masing. Perlengkapan dapur yang jarang dipakai tempatkan di dalam lemari, sedangkan untuk perlengkapan yang sering dipakai tempatkan pada lemari bagian luar agar mudah terjangkau. Penyimpanan barang-barang diatas dapat memberikan kesan ruang dapur anda lebih luas, karena dengan menumpuknya barang-barang akan berakibat semakin sumpek dan pengap.

Sirkulasi udara
Tips selanjutnya adalah dengan memperlancar sirkulasi udara. Dalam setiap aktifitas di dapur pasti akan menghasilkan asap. Jika dapur tidak dilengkapi dengan tempat sirkulasi udara yang baik bukan tidak mungkin akan mengendap pada dinding atau pada perlengkapan lainnya sehigga akan memberi kesan kotor.

Sumber cahaya
Tips selanjutnya agar ruang dapur anda lebih rapih dan bersih adalah dengan tata cahaya. Buatlah dapur anda terang dengan tersedianya kaca untuk sumber cahaya alami dari luar. Buatlah jendela yang bisa dibuka agar selain berfungsi sebagai sumber cahaya alami juga bisa berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara.

Jaga kebersihan
Tips selanjutnya agar ruang dapur anda lebih rapih dan bersih adalah dengan selalu menjaga kebersihan secara rutin. Biasakan untuk selalu membersihkan perlengkapan apabila telah selesai melakukan kegiatan memasak atau makan. Buang sampah sesuai dengan jenisnya masing-masing pada tempatnya dan buanglah secara rutin agar tidak mengalami pembusukan.

Demikianlah tips menata ruang dapur anda, untuk memperoleh harga furniture murah namun dengan kualitas terbaik, anda bisa mendapakanya di IKEA. Semoga bermanfaat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top