Keperluan Dokumen Untuk Beasiswa Sekolah Ke Luar Negeri
Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh siapa saja yang akan mengajukan beasiswa sekolah ke luar negeri adalah harus melengkapi beberapa dokumen pendukungnya. Dokumen – dokumen tersebut sangat diperlukan agar proses pengurusan beasiswa tidak menemui kendala atau permasalahan yang akan menghambat diterimanya beasiswa sekolah ke luar negeri tersebut. 

Dokumen – dokumen tersebut berguna sebagai pelengkap identitas si penerima beasiswa agar pada saat sudah memperoleh beasiswa dan telah memperoleh perguruan tinggi di luar negeri, mahasiswa tersebut tidak perlu lagi susah – susah untuk melengkapi segala dokumen yang diperlukan selama kita belajar di luar negeri. Melengkapi dokumen ketika akan memperolah beasiswa sekolah ke luar negeri merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa. Jika tidak dipenuhi, maka dipastikan kita tidak akan memperoleh beasiswa tersebut.

Beberapa dokumen yang harus dan perlu dilengkapi oleh mahasiswa calon penerima beasiswa sekolah ke luar negeri adalah diantaranya sebagai berikut :

Surat pernyataan dari sekolah bahwa yang bersangkutan masih aktif belajar
Surat pernyataan dari sekolah bahwa yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan dari lembaga lain
Foto berwarna 3 x 4 dua lembar
Mengisi formulir aplikasi, baik dalam bahasa Indonesia atau Inggris
Fotokopi tanda pengenal (KTP/Kartu pelajar)
Fotokopi kartu keluarga
Rapor atau transkrip nilai dari semester pertama hingga sekarang
Surat keterangan tidak mampu dari pejabat setempat

Demikan beberapa dokumen yang harus dipersiapkan dan dilengkapi oleh siapa pun yang berharap memperoleh beasiswa sekolah ke luar negeri. Jika anda menemui kesulitan dan masalah ketika mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan belajar atau kuliah di luar negeri, anda bisa melakukan kerjasama pendidikan dengan Edupac Indonesia. 

Lembaga pendidikan Edupac Indonesia merupakan institusi yang telah berpengalaman mengadakan berbagai kursus untuk mempermudah seseorang kuliah di luar negeri. Edupac Indonesia akan membantu anda dalam segala hal agar keinginan anda untuk kuliah di luar negeri bisa terwujud dengan sempurna.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top