Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Memiliki ketombe merupakan salah satu yang sangat tidak menyenangkan dan membuat kulit kepal gatal serta membuat kulit kepala tidak sehat. Bukan lagi hal yang umum, bahwa ketombe merupakan kondisi di mana terlihat pada rambut dan jatuh di pakaian apalagi yang berwarna hitam akan terlihat jelas sekali sehingga mengganggu penampilan dan kurangnya percaya diri karena mengakibatkan gatal yang berlebih karena perilaku yang tidak biasa terus menggaruk kulit kepala. 

Beberapa akibat terjadinya ketombe adalah radang pada kulit kepala, menumpuknya sel kulit mati, kulit kepala kering, jamur malasseiza yang merupakan jamur yang berkembang dan bila lebih parah dapat terjadi ketombe. Banyak produk sampo yang menawarkan untuk menghilangkan ketombe, namun pada umumnya banyak yang mengeluh dikarenakan kulit terasa panas bahkan tidak jarang terjadi iritasi pada kulit kepala. Oleh karenanya gunakan selalu clear shampoo yang aman untuk semua jenis kulit yang mampu menghilangkan ketombe dan memberi nutrisi tanpa mengakibatkan kulit kering.

Sebetulnya banyak beberapa cara untuk menghilangkan ketombe secara alami seperti berikut ini.

1. Lemon
Jeruk lemon mempunyai kandungan asam yang dapat membantu keseimbangan PH pada kulit kepala dan mencegah jamur pada kulit kepala yang mengakibatkan ketombe. Caranya juga sangat mudah untuk menghilangkan ketombe dengan lemon
a. Peras lemon
b. Larutkan pada segelas air
c. Basahi rambut hasil perasan lemon
d. Diamkan beberapa menit sampai mengering
e. Bilas dengan air bersih dan lakukan keramas bila perlu gunakan sampo clear anti ketombe

2. Minyak Kelapa
Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kepala mampu menutrisi dan menjaga kesehatan kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut. Caranya cukup mudah ambil satu sendok makan minyak kelapa dan oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai benar-benar kering sekitar 30 menit, kemudian keramas dengan menggunakan sampo clear

3. Lidah buaya
Lidah buaya yang mengandung aloe vera memberikan nutrisi alami yang diberikan untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan rambut berkilau. Tanaman yang satu ini gampang untuk didapatkan. Caranya juga sangat mudah, ambil lendir pada lidah buaya lalu oleskan pada rambut dan pijat-pijat di kulit kepala sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih, lalu bila perlu gunakan clear shampoo untuk membersihkan dan memberikan nutrisi secara alami yang terkandung di dalamnya sehingga terasa maksimal.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top