Buah Yuzu Minuman Yang Sama Seperti Jeruk
Bagi yang tidak tahu bahwa Yuzu itu merupakan jenis buah dengan kadar vitamin C yang sangat tinggi bahkan 3 kali lipat dari jeruk lemon. Buah Yuzu tumbuh di negara Cina dan Tibet, namun pada masa Dinasti Tang, buah Yuzu diperkenalkan di negara Jepang dan Korea, sehingga buah Yuzu bisa menyebar ke negara tersebut dan berkembang cukup baik. 

Apa itu buah Yuzu bisa kita manfaatkan sebagai bahan makanan atau minuman? Buah Yuzu bisa kita manfaatkan sebagai bahan makanan atau minuman segar, seperti penambah cita rasa pada kue, sebagai perasa pada minuman dan ada juga buah Yuzu yang dijadikan sebagai bahan wewangian, parfum atau sabun.

Untuk Anda yang ingin merasakan buah Yuzu yang asam mungkin di Indonesia belum begitu banyak yang menjualnya, tapi mungkin Anda bisa memesannya secara langsung via online dari negara yang menghasilkan buah Yuzu. Apa itu buah Yuzu dapat dimakan langsung? Buah Yuzu sebenarnya tidak begitu familiar jika harus dimakan langsung, karena rasanya yang sangat asam dan jika Anda menyukai rasa asam dari buah Yuzu tidak ada salahnya untuk mencoba secara langsung. 

Buah Yuzu jika dibuat jus atau minuman segar lebih enak, karena rasa asamnya kombinasi dari jeruk mandarin dan citrus ichangensis yang sangat khas adalah aromanya dari buah Yuzu. Meskipun langka di Indonesia, buah Yuzu di negara Jepang sangat disukai karena kandungan pada buah Yuzu sangat baik untuk kesehatan. Vitamin C nya yang sangat tinggi dapat di konsumsi sebagai bahan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas, menyembuhkan sariawan, mengobati luka atau panas dalam, dan lain sebagainya.

Buah Yuzu memiliki kesamaan seperti jeruk lemon, sama-sama mengandung vitamin C tapi buah Yuzu mengandung vitamin C yang lebih banyak, bentuknya hampir sama apalgi warnanya kuning oranye seperti jeruk lemon, buah Yuzu yang merupakan keturunan jeruk mandarin sangat cocok untuk menangkal radikal bebas atau polusi yang tidak baik untuk kesehatan.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top