Beberapa Jenis Makanan Penyebab Timbulnya Ketombe

Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan keinginan setiap orang terutama para wnita. Namun tidak semua orang dapat memperoleh itu karena ada berbagai masalah rambut yang tidak bisa dihindari salah satu nya adalah ketombe. Ketombe memang sangat mengganggu aktivitas kita, karena meskipun sudah di atasi dengan berbagai perawatan tetap saja ketombe muncul lagi. Tapi anda tidak usah bingung, sekarang ada clear yang merupakan shampo anti ketombe yang ampuh. Ketombe bisa muncul akibat bakteri atau kotoran yang menempel di kulit kepala, selain itu dapat dipengaruhi juga oleh makanan yang kita makan. Berikut ada beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya ketombe, diantaranya:

1. Gorengan

Tidak bisa dipungkiri gorengan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat. Walaupun sebenarnya mereka sadar bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gorengan dapat mengganggu kesehatan tubuh. Selain itu makanan yang diproses dengan cara digoreng ini juga dapat memicu timbulnya ketombe. Hal ini dikarenakan kulit kepala akan memproduksi lebih banyak minyak sehingga kotoran dan bakteri lebih mudah menempel. Untuk itu hindarilah makanan ini untuk sementara waktu jika ingin mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

2. Makanan berbahan susu

Banyak makanan yang berbahan dasar susu, misalnya eskrim, keju dan lain-lain. makanan tersebut memang sangat kita sukai. Namun siapa sangka dibalik kelezatan makanan tersebut dapat memicu timbulnya ketombe di rambut kita. Untuk mengatasinya anda bisa mengurangi konsumsi makanan tersebut.

3. Makanan pedas

Makanan pedas juga dapat menyebabkan produksi minyak di kulit kepala menjadi tidak terkontrol. Jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas, maka tak heran jika rambut anda menjadi berketombe, gatal-gatal, lepek bahkan mudah patah. Selain itu terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas dapat mengganggu sistem pencernaan anda.

4. Makanan mengandung gula tinggi

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi memang sangat beresiko mengalami diabetes. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan memperparah kodisi rambut anda. Untuk itu sebaiknya anda kurangi demi kesehatan tubuh danrambut anda. Kalaupun suka, anda bisa menggantinya dengan buah-buahan yang manis.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Selain melakukan tips diatas anda harus menggunakan clear yang merupakan shampo anti ketombe yang ampuh sehingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top