Informasi beasiswa dari berbagai sponsor untuk bisa kuliah di Universitas Indonesia
Saat ini ada berbagai cara untuk bisa melanjutkan sekolah tanpa harus mempermasalahkan biaya, karena telah terbukti ada banyak mahasiswa yang meraih gelar sarjana dengan hanya mengandalkan tekad yang kuat, serta keuletan yang tinggi, untuk masalah biaya bisa diusahakan dengan berbagai cara salah satunya dengan cara untuk bisa mendapatkan beasiswa. Ada banyak beasiswa yang bisa anda dapatkan dari berbagai sponsor seperti yayasan, perusahaan, pemerintah, atau juga dari perseorangan, anda tinggal memilih dari sponsor mana yang bisa anda jadikan untuk membiayai anda kuliah.

Salah universitas terbaik Indonesia yang menerima mahasiswa yang diberi beasiswa dari berbagai sponsor yaitu Universitas Indonesia yang kualitasnya telah terbukti sangatlah bagus. Dari setiap sponsor tentulah akan memberikan beasiswa yang berbeda-beda, ada yang hanya memberikan pembiayaan kuliah sampai beberapa semester, ada juga yang sampai lulus kuliah. Nominal yang diberikan pun berbeda-beda, ada yang diberikan setiap bulan plus dengan uang saku, ada juga yang diberikan 6 bulan sekali atau satu smester sekali tergantung dari kebijakan sponsor tersebut. 

Ada 3 jenis beasiswa yang bisa didapatkan, diantaranya yaitu sebagai berikut.

Beasiswa bagi mereka yang berprestasi
Bagi mahasiswa yang berprestasi bisa mendapatkan beasiswa, prestasi tersebut bisa di lihat dari IPK di semester tertentu, mahasiswa tersebut bisa terus mendapatkan beasiswa dengan syarat IPK harus tetap naik, jika menurun dari sebelumnya bisa jadi beasiswa tersebut dicabut.

Beasiswa bagi mahasiswa yang keluarganya kurang mampu
Keluarga yang perekonomiannya kurang, maka anaknya yang bersekolah atau kuliah bisa diberikan beasiswa dengan beberapa persyaratan dan administrasi yang telah ditentukan seperti surat keterangan dari 
RT atau RW setempat.

 Beasiswa campuran.
Beasiswa ini didapat berdsarkan persyatan keduanya antara prestasi dan juga kebutuhan mahasiswa, pengajuannya bisa sebelum menjadi mahasiswa atau juga saat menjadi mahasiswa.
Itulah beberapa beasiswa yang bisa anda dapatkan untuk bisa melanjutkan kuliah, termasuk kuliah universitas terbaik indonesia salah satunya di Universitas Indonesia.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top