Saat ingin membuat sebuah gedung yang kuat dan kokoh, biasanya kita membuat kontruksi beton. Untuk membuat kontruksi beton maka dibutuhkanlah sebuah bekisting. Bekisting sering juga disebut fromwork merupakan sebuah cetakan kontruksi beton sementara yang berfungsi untuk menahan beban beton sementara. Bekisting juga bisa menentukan bentuk lontruksi beton yang dibangun pada sebuah gedung. 

Jika bekisitng tidak dipasang dengan benar atau bahan bekisting berkualitas kurang baik, maka sebagus apapun bahan kontruksi beton tetaplah akan membuat beton kurang kuat pada saat sudah jadi, begitu pula sebaliknya. Biaya untuk membuat sebuah bekisting memang cukup besar namun sekarang kita bisa mensiasatinya dengan sewa bekisting agar lebih irit. Kita bisa menyewa berbagai bekisitng berkualitas di Roycom Cipta Semesta. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan pendukung kontruksi yang bisa membantu Anda dalam urusan bekisting.

Berikut beberapa jenis bekisting yang bisa Anda pakai untuk kontruksi beton pada gedung Anda, antara lain:
  • Bekisting Konvensional
Bekisitng ini terbuat dari bahan kayu. Penggunaan bekisting ini memiliki kelebihan ketika kontruksi beton sudah jadi maka bekisting tinggal dibongkar satu persatu. Kekurangannya, bekisting hanya digunakan satu kali selain itu bongkar pasang bekisting juga membutuhkan waktu yang cukup lama.
  • Bekisting Knock Down
Bekisting ini terbuat dari plat baja dan besi hollow. Bekisiting ini tentu memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik dalam kontruksi beton. Harganya sedikit lebih tinggi dari bekisting konvensional, namun untuk jangka panja bekisting ini tentu akan lebih murah.
  • Bekisting Fiberglass
Bekisting ini tentu terbuat dari bahan fiberglass sehingga lebih kedap air, memiliki daya tahan lama, mudah dibongkar pasang, tidak mudah rusak, dan tahan terhadap panas.

Itulah beberapa jenis bekisting untuk kontruksi beton. Jika Anda ingin sewa bekisting, sebaiknya menggunakan bekisting berkualitas. Tentu disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Namun Anda pun bisa menyewa berbagai bekisting dengan harga terjangkau di Roycon Cipta Semesta. Untuk mengetahui berbagai informasi kontruksi ataupun informasi lainnya kunjungi http://reycomciptasemesta.com.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top