Streaming merupakan salah satu kegiatan yang saat ini kerap dilakukan oleh setiap pengguna internet di berbagai tempat. Ada banyak ukuran paket kuota yang saat ini bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan sehari-termasuk untuk keperluan streaming. Pada dasarnya, kegiatan yang satu ini merupakan salah satu kegiatan yang mampu menyedot pemakaian paket internet yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pemakaian biasa seperti browsing, chating dan beberapa kegiatan lainnya. Maka dari itu, setiap orang yang gemar melakukan streaming harus mengetahui ukuran paket yang ideal perbulannya agar tidak mudah melakukan pengisian ulang kuota setiap hari.

Ukuran ideal bagi para pecinta streaming tentunya bisa bervariatif dari mulai puluhan hingga ratusan giga tergantung dari kebiasannya dalam menonton video melalui internet. Selain itu, semakin bagus resolusi video yang dipilih maka akans semakin besar juga ukurannya. Untuk kategori film yang berdurasi 3 jam dengan kualitas HD, biasanya ukuran yang dimiliki mampu mencapai 1 GB lebih. 

Jadi satu kali anda menonton film HD dengan durasi 2 – 3 jam anda harus mempersiapkan kuota sebesar 1 – 2 GB agar tidak terganggu akibat kurangnya kuota yang anda miliki. Agar kenyamanan dalam menonton bisa lebih baik, anda bisa memilih smarftren 4G yang saat ini sudah bisa anda gunakan juga pada jenis modem mifi 4G yang memiliki hotspot untuk diakses ke berbagai perangkat serta bisa merubah hp lama bisa jadi 4G.

Dengan mengetahui ukuran tersebut, maka anda pun bisa memilih kuota yang ideal dalam melakukan kegiatan streaming yang sehari-hari anda lakukan. Pada beberapa situs streaming, kita pun bahkan kerap diberikan pilihan untuk memilih kualitas dari film yang akan kita tonton guna memperhemat pengeluaran kuota. Jika anda menurunkan kualitasnya, tentunya kuota yang anda pakai tidak akan terlalu besar bahkan bisa mengirit setengahnya. 

Jadi jika anda akan membeli paket internet sebaiknya menghitung dulu berapa kalai anda melakukan kegiatan menonton film dalam satu minggu lalu kemudian lakukanlah penyesuaian besaran kuota yang akan anda beli untuk kegiatan streaming. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top