Inilah kelebihan belajar di Kampus Nomor satu Di Indonesia
Melanjutkan studi ke jenjang setelah sekolah menengah atas terkadang menimbulkan problematika tersendiri bagi orang yang menghadapinya. Problematika tersebut dapat dilihat dari situasi dan kondisi yang dialami oleh para lulusan baru ini. Mereka dilanda kebingungan dalam memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan bidang dan bakatnya. Di samping itu, permintaan orang tua kadang kala bersebrangan dengan minat dan bakat anaknya. 

Namun, kebingungan itu akan sirna secepat kilat jika para lulusan ini diterima di kampus negeri dan populer di negeri ini. Menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Indonesia adalah keinginan hampir semua masyarakat Indonesia. Universitas yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan ini telah menghadirkan sejuta cerita sehingga memberikan kesan positif bagi masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak mau untuk diterima di kampus ini, rasanya tidak mungkin. Orang cerdas pasti menginginkan studinya di kampus yang kini menyandang gelar universitas terbaik di Indonesia.

Realistis memang kampus ini selalu menjadi favorit yang banyak sekali diminati oleh para lulusan sekolah menengah dari seluruh belahan bumi Indonesia mana pun. Universitas Indonesia laksana bunga yang sedang mekar yang dipenuhi kupu-kupu. Banyaknya peminat di kampus ini, tentu saja mengharuskan jajaran kepegawaian Universitas Indonesia mengatur strategi agar mampu menerima mahasiswa sesuai dengan kapasitas yang tersedia. 

Tidak jarang dan tidak aneh jika dari jumlah ribuan peserta tes penerimaan masuk ke kampus ini, hanya beberapa ratus orang saja yang diterima. Hal ini menjadi pertanda bahwa kampus ini mengedepankan kualitas bukan kuantitas. Kualitas lulusan adalah alasan utama mengapa kampus ini kini meraih gelar kampus terbaik yang dimiliki bangsa ini. Oleh karena itu, menjadi sebuah kehormatan tersendiri jika bisa diterima di kampus favorit sekelas Universitas Indonesia.

Mengingat persaingan yang cukup kompetitif dan selektif, maka para lulusan sekolah menengah ini harus sudah mengatur strategi belajarnya supaya bisa melalui proses seleksi dengan mudah. Kunci keberhasilan agar bisa menjadi keluarga besar kampus Universitas terbaik di Indonesia adalah para calon mahasiswa itu sendiri. Hanya mahasiswa-mahasiswa pilihan yang akan mewarisi ilmu pengetahuan di kampus favorit ini. Jadi bagi kita yang ingin menjadi mahasiswa UI baik program Strata-1, Strata-2, dan Strata-3 siapkan strategi seoptimal mungkin.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top