Indonesia merupakan negeri yang kaya. Kekayaan tersebut tidak hanya terlihat dari satu sisi, tetapi meluas ke berbagai hal yang terdapat pada negara Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan kekayaan budaya, kekayaan bahasa, kekayaan ragam seni, dan kekayaan kuliner. Salah satunya saja, indonesia kaya akan kuliner. Hampir di setiap daerah memiliki kuliner yang khas. Bahkan setiap kampung, setiap RT, setiap RW memiliki kekayaan dan kekhasan kulinernya tersendiri.  Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa indonesia merupakan negeri yang tidak hanya kaya akan budaya dan tempat wisata, tetapi juga kaya akan aneka makanan penggugah selera. Dampaknya tidak heran saat ini banyak sekali lama di berbagai blog yang menyediakan resep makanan Indonesia.
Salah satu makanan khas Indonesia adalah tempe bacem. Tempe bacem merupakan sebuah makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe. Tempe bacem dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan, di antaranya tempe, bawang merah, bawang putih, gula, garam, kecap, air, dan minyak. Dalam pembuatannya pun mudah. Pertama, mengiris- ngiris tempe pada bagian atas, bawah, samping kanan dan kiri. Kedua memotong tempe tersebut menjadi beberapa bagian sama rata. Ketiga, bahan – bahan seperti bawang merah dan bawang putih diulek dengan sedikit garam. Keempat, bahan yang diulek kemudian digoreng. Kelima, masukkan tempe, gula, dan kecap. Keenam, biar tempe tersebut matang sambil menunggu air bumbu pada wajan hilang. Ketujuh, tiriskan temped an goreng. Kedelapan, tempe bacem siap dihidangkan.

Dengan demikian, saat ini banyak sekali lama di berbagai blog yang menyediakan resep makanan Indonesia. Indonesia merupakan negeri yang kaya. Kekayaan tersebut tidak hanya terlihat dari satu sisi, tetapi meluas ke berbagai hal yang terdapat pada negara Indonesia. Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa indonesia merupakan negeri yang tidak hanya kaya akan budaya dan tempat wisata, tetapi juga kaya akan aneka makanan penggugah selera. Salah satu makanan khas Indonesia adalah tempe bacem. Tempe bacem merupakan sebuah makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe. Tempe bacem dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan, di antaranya tempe, bawang merah, bawang putih, gula, garam, kecap, air, dan minyak.

Advertisement

 
Top