Hal yang tidak biasa disebut kegiatan atau hal yang kreatif. Kekreatifan muncul dari sertiap individu. Hal ini tentu berkaitan dengan segala sesuatu, termasuk tumbuh kembang anak.  Hubungan antara kreatif dengan pertumbuhan anak adalah bagaimana cara orang tua, khsusnya ibu, untuk memberikan mengurusi segala sesuatu kebutuhan anak demi tumbuh dengan baik.

 Menjadi ibu kreatif memang tidak mudah. Kemampuan tersebut perlu diaplikasikan pada berbagai hal yang dibutuhkan anak, seperti makanan, penampilan, kebiasaan, dan lain-lain. Berbagai hal tersebut tentu bila diberikan dengan cara yang kreatif, justru akan membantu ibu menumbuhkan anak yang sehat dan tumbuh dengan optimal, sesuai dengan harapan. 

    Ibu perlu kreatif dalam hal menyiapkan makanan. Hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan anak memilih-milih makanan sesukanya. Maka, ibu perlu mengolahnya dengan cara yang berbeda, terutama dari segi penampilan atau cara penyajian makanan tersebut. Dengan begitu, anak akan lebih tertarik untuk memakannya, meskipun isi makanan tersebut merupakan makanan yang tidak ia sukai. 

Jika anak memakan makanan yang diberikan dengan cara yang kreatif, maka anak akan memakan makanan yang sehat, kemudian akan tumbuh dengan baik pula. Selain itu, untuk tumbuh kembang anak  agar lebih baik yang berhubungan dengan kreatif adalah memlatih sebuah kebiasaan. Salah satu contoh kebiasaan tersebut yaitu dengan selalu menjaga kebersihan. 

Kebiasaan menjaga kebersihan dengan cara yang kreatif juga dapat membantu tumbuh kembang anak. Ibu dapat memberikan hadiah untuk anak yang dapat menjaga kebersihan dengan baik, atau mengajarkan kebiasaan tersebut dengan mengajak anak bermain. Hubungan antara kebiasaan menjaga kebersihan dengan pertumbuhan anak adalah saat anak bersih maka akan jarang sakit. 

Jika seorang anak jarang sakit, maka pertumbuhannya akan sangat baik. Selain kedua hal, yaitu makanan dan kebiasaan, ibu pun perlu mengembangkan kemampuan kreatifnya dalam hal lain. Hal lain tersebut tentu saja masih berkaitan dengan pertumbuhan anak. Ibu yang cerdas tentu memanfaatkan kemampuan kreatifnya untuk mengurus anak dalam hal pertumbuhan. Hal kreatif tentu dapat menjadi solusi bagi orang tua yang bingung atau bosan dalam mengarahkan anak untuk tumbuh dengan baik.

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top