Saat dalam kondisi tertekan, kita terkadang hanya perlu menenangkan diri dengan hal-hal sederhana sepeti lebih dekan dengan alam juga dengan makanan dan minuman pereda stres seperti coktat dan juga teh.

Minum teh merupakan kebiasaan dan tradisi turun temurun di berbagai negara dunia khususnya negara-negara asia. Olahan minuman segar dan sehat dari teh juga dipercaya dapat menurunkan tingkatan tekaan dan juga stres dalam tubuh.

Selain itu minuman segar dari teh dapat memberikan kesegaran dan semangat baru untuk beraktivitas. Dengan demikian sepertinya tak salah apabila kita mulai mengenali jenis-jenis minuman dengan bahan dasar teh yang tak hanya menyegarkan tetapi juga menyehatkan.

Pertama, kreasi minuman teh yang populer akhir-akhir ini adalah thai tea. Thai tea adalah minuman tradisional yang berasal dari thailand, yang merupakan campuran dari teh hitam, gula, jeruk bunga, rempah-rempah, dan susu evaporated.

Rasa minuman yang satu ini adalah sangat segar dan enak sekali sehingga tak heran apabila minuman tradisional dari thailand tersebut sangat digemari. Kedua, kreasi minuman teh yang juga trend bersamaan dengan thai tea adalah Green Tea Matcha.

Green tea matcha merupakan minuman yang berasal dari teh bubuk yang diracik dari teh hijau yang berbentuk bubuk dibentuk dengan cara digiling sampai teh hijau menjadi halus seperti tepung, menambahkan susu dengan bubuk teh tersebut bisa menghasilkan minuman segar dan sehat yang sangat enak.
Ketiga, kreasi miuman teh tradisional asal asia tenggara juga Indonesia. Teh tarik merupakan minuman manis yang berupa teh yang di campur dengan susu. Teh tarik sangat mungkin di sajikan dalam keadaan dingin dan juga hangat tergantung pada selera peminumnya.

Macam-macam kreasi minuman segar dan sehat berbahan baku teh tersebut dapat menjadi alternatif bagi anda. Walaupun harus melakukan bebrapa tahap untuk membuat teh tersebut, tetapi sepertinya kita tidak usah menjadi khawatir karena Perusahaan Nestle yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman sudah menyiapkan racikan berbentuk serbuk yang memudahkan anda menyajikan minuman-minuman seperti diatas, yakni bermerk nestle.

Advertisement

 
Top