Berbagai cara tentu telah dilakukan oleh setiap orang untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel dan dapat merusak penampilan setiap orang, mulai dari memilih salon kecantikan yang tepat, menggunakan obat-obatan atau ramuan hingga cara medis sebagai cara cepatnya. Ketombe merupakan salah satu masalah yang sangat menjengkelkan, karena dapat merubah fokus seseorang menjadi lebih terganggu dengan timbulnya rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe. Penyebab ketombe yang paling mendasar adalah adanya jamur atau bakteri akibat dari kurangnya menjaga kebersihan rambut serta kulit kepala, namun tahukah anda bahwa ada beberapa penyebab masalah ketombe yang sulit untuk dihilangkan karena kebiasaan yang kita lakukan. 

Mengikat rambut merupakan salah satu kebiasaan yang dapat menyulitkan ketombe hilang dengan cepat dan seluruhnya, apalagi saat anda langsung mengikat rambut sesaat setelah keramas, maka akan memicu timbulnya ketombe. hal tersebut dipengaruhi oleh kelembapan pada rambut akibat rambut yang masih basah langsung diikat, sehingga akan lebih baik jika anda mengikat rambut saat rambut telah kering. Setiap orang memiliki jenis rambut dan kulit kepala yang berbeda-beda, sehingga permasalahan yang muncul pun tentu berbeda pula, namun bakteri pemicu masalah ketombe umum terjadi dan anda tentu harus menghilangkan bakteri tersebut dengan memilih shampo anti ketombe yang tepat. Penyebab lainnya adalah kulit kepala dan juga rambut terlalu sering terkena paparan panas baik dari sinar matahari secara langsung, ataupun yang bersumber dari pengering rambut. 

yang lebih simpel namun penting untuk anda ketahui terhadap penyebab ketombe adalah kurang bersihnya saat mencuci rambut, di mana sisa dari busa shampo anda biarkan begitu saja tanpa membilasnya kembali hingga bersih. Kebiasaan tersebut dapat terbawa sampai kapanpun, jika anda tidak merubahnya, maka dari itu usahakan untuk selalu tuntas dalam membersihkan rambut, gunakan CLEAR shampo untuk membersihkan rambut. Jangan lupa juga untuk memperhatikan cara keramas anda, hindari menyisakan busa shampo di kulit kepala dan juga rambut karena dapat memicu munculnya ketombe.

Advertisement

 
Top