Tren terbaru di bidang kesehatan sekarang ini adalah infused water. Minuman ini berupa air mineral yang diberi potongan aneka buah segar kemudian disimpan dalam lemari es sebelum dikonsumsi. Infused water diklaim memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Beragam manfaat infused water ini pula yang menjadikannya begitu populer di kalangan masyarakat sehingga banyak yang turut mencobanya. Kelebihan lain dari infused water adalah minuman ini bisa dibuat sendiri di rumah secara praktis dan mudah sehingga lebih hemat karena kita tidak perlu membelinya dengan harga mahal di toko atau supermarket. Berikut adalah beberapa manfaat dari infused water untuk kesehatan tubuh terutama apabila dikonsumsi secara teratur.

Yang pertama adalah infused water diklaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini terutama karena dalam infused water terkandung aneka vitamin, di antaranya adalah vitamin C yang mampu meningkatkan serta menjaga daya tahan tubuh kita. Beberapa penyakit ringan juga bisa dicegah dengan infused water, di antaranya adalah batuk, influenza, infeksi serta sariawan disertai gusi berdarah. Manfaat berikutnya ialah infused water dapat menjadi alternatif bagi mereka yang tidak suka mengkonsumsi buah. Infused water dapat menjadi pilihan tepat guna memenuhi kebutuhan akan vitamin serta mineral yang sangat diperlukan tubuh. Mengonsumsi jus buah dalam kemasan sendiri tidak bisa dikatakan sepenuhnya sehat karena sudah bercampur dengan aneka bahan kimia.

Manfaat berikutnya adalah memberi rasa tersendiri untuk air mineral yang dikonsumsi. Campuran buah dalam air pasti akan memberikan rasa segar tersendiri pada tubuh. Hal ini juga bermanfaat bagi mereka yang kurang menyukai air mineral karena rasanya tawar alias tidak memiliki rasa. Dalam infused water juga tidak terkandung gula tambahan sehingga aman untuk kita yang memiliki penyakit gula. Demikian adalah beberapa manfaat infused water yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsinya secara rutin. Namun, perlu diperhatikan bahwa infused water bukan satu-satunya cara untuk memperoleh berbagai manfaat di atas. Kita tetap harus menjaga gaya

Advertisement

 
Top