Ketika sang buah hati mengalami sembelit atau susah BAB akan menimbulkan kekhawatiran terhadap orang tua, karena memang diusia anak sisitem perncernaan merupakan faktor utama agar anak bisa terus menyerap nutrisi dari makanan sehingga jika sisitem pencernaannya terganggu maka akan menumbulkan efek domino terhadap kebutuhan nutrisi oragn tubuh yang lain. Gangguan sisitem pencernaan yang sering dialami oleh anak susah BAB.

Banyak sekali faktor penyebab anak susah BAB. Dari mulai faktor makanan hingga faktor dari bakteri dan virus bisa menyebabkan anak susah untuk BAB. Melihat begitu petingnya peran pencernaan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak maka bagi para orang tua harus bisa mencegah dan mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan anak menjadi sembelit. Karena dengan mengetahui penyebab dari sembelit anak amaka orang tua bisa menghindari dari hal tersebut terlebih lagi bisa memberikan informasi ke orang tua lainnya. 


Susah buang air besar yang menerjang anak-anak tidak hanya ditimbulkan dari makanan yang memang sudah terkenal bisa menyebabkan sembelit namun bisa juga disebabkan oleh makanan yang mana namun salah dalam penyeduhan atau cara mengkonsumsinya. Salahs atunya adalah susu. Susu bisa juga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar terhadap anak, memang aneh tetapi ini sudah banyak dialami oleh anak-anak. Penyebabnya adalah susu yang terlalu ketal sehingga menyebabkan sistem pencernaan anak yang kaget atau belum kuat untuk menerima susu tersebut hasilnya anak menjadi sembelit. Susu yang terlalu kental ini akibat dari orang tua yang lalai dalam memperhatikan takaran ketika hendak menyeduh susu untuk anak. Sehingga melihat hal ini menjadi himbauan bagi seluruh orang tua untuk tetap memperhatikan petunjuk dan takaran dalam kemasan susu ketika hendak menyeduh susu untuk menghidari susah buang air besar terhadap anak.

Dari ulasan diatas memang ternyata susu juga yang dianggap baik bisa menyebabkan sembelit jika salah dalam takaran. Namun ada juga susu yang bisa menghindarkan anak susah BAB yaitu Dancow yang merupakan susu anak yang kansungnnya bisa membantu memelihara sisitem pencernaan anak sehingga anak bisa terbebas dari sembelit. Disamping itu Dancow juga menyediakan berbagai informasi edukasi tentang dunia anak.

Advertisement

 
Top