Membuat foto yang berkesan dalam berbagai moment yang spesial seperti pernikahan, wisuda, atau yang lainnya tentunya membutuhkan pencetakan yang lebih modern agar hasil yang cetakan foto menghasilkan gambar yang diinginkan. Untuk hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah berbagai cara yang salah satunya menggunakan kanvas. Pada penggunaan media kanvas untuk saat ini telah menjadi promadona tersendiri karena dengan cetak foto kanvas bisa menghasilkan cetakan foto yang berbeda dari sebelumnya, sehingga akan menghasilkan karya seni yang spesial dan berbeda.

Dalam penggunaan media kanvas dalam cetakan foto secara umum terbagi kepada dua bagian yaitu dengan menggunakan teknik foto printing dan menggunakan teknik cetak foto manual. Pada penggunaan teknik printing menggunakan printer khusus yang memiliki banyak kelebihan dalam berbagai cetakannya. Sedangkan dalam menggunakan teknik manual, pada cetak foto kanvas yang digunakan mengalami beberapa proses dari muali pemisahan pencetakan foto pada kanvas dan juga proses vacum yang berperan dalam memanaskan foto kanvas agar bisa menempel dengan kuat.

Kelebihan dan kekurangan dalam tehnik printing ini dalam cetakannya lebih murah dan juga lebih cepat, namun dalam hasilnya kurang begitu bertahan lama. Sebaliknya dalam pencetakan tehnik manual yang lebih tahan lama akan tetapi dalam hal biayanya yang cukup mahal karena dalam tingkat kesulitannya yang lebih dari tehnik printing.

Pada penggunaan cetak kain kanvas maka dalam hasil cetakannya memiliki kelebihan dalam teksturnya yang akan memberikan kesan yang lebih artistik dibandingkan dengan penggunaan pada media lainnya. Selain itu dalam foto yang digunakan pada bingkai foto akan memberikan warna yang lebih jelas dan akurat. Anda pun tidak perlu menggunakan kaca sebagai penghalangnya karena media kanvas tentunya lebih awet dalam penggunannya. 

Dengan penggunaan kanvas tanpa adanya penghalang seperti kaca tentunya akan membuat kanvas yang digunakan bisa terhindar dari jamur karena tidak adanya benda yang menempel pada kaca. Jika anda ingin menggunakan foto dengan menggunakan media kanvas maka untuk sekarang ini bisa dilakukan dengan mudah karena pada berbagai tempat lebih mudah untuk menemukannya.

Advertisement

 
Top