Peningkatan teknologi dari waktu ke waktu tentunya menimbulkan berbagai penemuan dan kemajuan baru yang berbeda dan yang paling penting mempermudah dalam setiap aktivitas manusia. Adanya teknologi ini juga menjadikan setiap orang untuk mendapatkannya karena adanya berbagai manfaat yang bisa didapatkannya. Salah satu perkembangan teknologi yang sekarang ini banyak digemari yaitu pada teknologi komunikasi dengan adanya teknologi 4G LTE. Teknologi ini sendiri merupakan teknologi dari perkembangan teknologi sebelumnya yaitu 2G dan 3G. Adanya 4G LTE Indonesia ini tentunya menjadi kabar baik bagi setiap orangnya terutama yang sering menggunakan akses internet.


Layanan teknologi 4G LTE sendiri menggunakan teknologi yang berbasis pada internet protocol (IP). Dan dalam perkembangannya di Indonesia adanya 4G LTE Indonesia ini juga tidak lepas dari adanya dukungan pemerintah khususnya Kementrian Komunikasi dan Informatika yang melakukan pemberian izin akan frekuensi 1800 MHz yang memudahkan akan lebih berkembangnya teknologi
4G LTE pada pertengahan tahun 2015. Adanya frekuensi tersebut merupakan salah satu syarat bagi setiap orang untuk menggunakan koneksi mobile data 4G LTE yang memiliki kecepatan tinggi dalam akses internet. Hal ini belum lagi didukung dengan adanya operator internet dalam memberikan layanan 4G LTE dengan mudah dan harga murah.

Untuk mempercepat akses pada layanan 4G ini maka dibelakangnya ditambahkan dengan istilah LTE. LTE sendiri merupakan standar komunkasi pada data nirkabel yang memiliki kecepatan tinggi. Kecepatannya bisa mencapai 300 Mbps saat melakukan download dan untuk upload bisa mencapai kecepatan 75 Mbps. Dengan kecepatan yang dimilikinya maka LTE dijadikan sebagai standar dalam penggunaan telepon seluler di banyak negara di dunia. 

Penggunaan teknologi 4G LTE yang semakin banyak diminati ini, bisa anda nikmati pada layanan operator CDMA Smartfren yang merupakan satu-satunya operator CDMA yang memiliki jaringan 4G LTE. Tidak hanya memakai jaringan teknologi 4G LTE, Smartfren juga memiliki jaringan 4G LTE terluas di Indonesia sehingga bagi anda para penggunanya dapat merasakan kecepatan tertinggi dari akses internet dengan 4G LTE dari Smartfren. Bahkan demi memberikan kepuasan kepada para pelanggan Smartfren juga mengeluarkan smartphone Andromax yang membuat akses internet lebih mudah, cepat, dan stabil.

Advertisement

 
Top