Manajemen PPC (pay per click) dalam jasa pasang iklan tawaran dimulai dengan mengidentifikasi CPC (biaya per klik) Anda bersedia membayar untuk frase kata kunci tertentu. Jika Anda tidak tahu nilai ini, mungkin tidak dianjurkan untuk terlibat dalam iklan PPC. Maks CPC akan berubah dari waktu ke waktu dan bisa bervariasi dari mesin pencari untuk mesin pencari.
Jika Anda tidak tahu nilai ini, mulai dengan tebakan. Ini dapat didasarkan pada aturan industri praktis atau dihitung berdasarkan faktor internal seperti margin keuntungan. Sebagai contoh, mari kita misalkan Anda menawar pada frase kata kunci "sepatu nike" tetapi tidak tahu CPC maks. Salah satu cara untuk memperkirakan CPC maks melibatkan mengambil top 5 tawaran pada Overture dan komputasi rata-rata. Tawaran saat ini adalah: $ 0,51, $ 0,50, $ 0,33, $ 0,32, $ 0,31. rata-rata adalah 39 sen.

Menggunakannya sebagai CPC maks Anda untuk memulai dengan , pendekatan yang lebih baik dalam manajemen jasa pasang iklan adalah dengan mendasarkan CPC pada margin keuntungan Anda. Mari kita misalkan harga jual rata-rata pada sepasang sepatu Nike adalah $ 80 dan margin keuntungan Anda adalah 20%. Itu daun $ 16 dari keuntungan untuk setiap sepatu. Juga, asumsikan bahwa tingkat konversi Anda akan menjadi 1% (ini adalah perkiraan yang konservatif). Untuk setiap 100 pengunjung dari iklan PPC, Anda mengharapkan 1 dijual. Jika Anda memiliki $ 16 dari belanja iklan untuk menyebarkan lebih dari 100 pengunjung, Anda memiliki 16 sen untuk menghabiskan per klik.

Cara lain untuk mendekati masalah ini adalah untuk memiliki belanja iklan berdasarkan pendapatan. Misalnya, jika tujuan Anda adalah untuk menghabiskan 15% dari pendapatan iklan maka belanja iklan Anda akan bekerja untuk $ 12 per sepatu. Sekali lagi, dengan asumsi tingkat konversi 1% konservatif, yang akan meninggalkan Anda dengan 12 sen per klik. Ketika kampanye berlangsung dan Anda menentukan tingkat konversi Anda yang sebenarnya, menyesuaikan CPC sesuai.

Mengadopsi strategi penawaran yang berbeda untuk Google dan Overture. sistem PPC mereka sangat berbeda dan itu sepadan dengan usaha untuk mengidentifikasi tawaran yang berbeda di dua mesin pencari untuk frase kata kunci yang sama. Hasil Overture disponsori hanya didasarkan pada tawaran sementara Google menggunakan kombinasi tawaran dan CTR (click through rate).

Mulailah dengan Overture untuk menentukan berbagai tawaran awal sebagai sistem penawaran mereka terbuka. Kemungkinan bahwa pengiklan penawaran untuk kata kunci pada Overture juga menawar Google dan mungkin dalam kisaran yang sama. Untuk Google, menggunakan tawaran Overture sebagai titik awal dalam jangka pendek dan mengurangi tawaran untuk jangka panjang jika CTR Anda cukup tinggi.

Advertisement

 
Top