Untuk sebagian besar wanita, rasa – rasanya make up menjadi senjata penting dan tidak boleh diabaikan. Bahkan, meskipun kita tidak sedang pergi kemanapun, make up tipis masih saja diperlukan meski hanya bedak dan lipstik saja. Tak jarang, banyak wanita yang rela merogoh kocek yang dalam untuk melakukan perawatan di berbagai klinik kecantikan. Bahkan, beberapa kota besar seperti klinik kecantikan jakarta, Surabaya, atau Bandung memiliki treatment unik dan berbeda untuk bisa memuaskan kita dalam memperoleh wajah hingga tubuh yang cantik dan menarik.


Make up atau riasan secara sederhana dapat diartikan sebagai satu atau lebih alat yang dipergunakan untuk memperbaiki dan atau melengkapi wajah kita untuk lebih cantik dan sempurna. Misalnya, pensil alis digunakan untuk memperbaiki alis kita yang tidak simetris, atau menyempurnakannya hingga lebih menarik. Perona bibir atau lipstik digunakan untuk membuat bibir kita lebih segar dan sedap dipandang mata.
Meski pada awalnya fungsi make up hanya untuk melengkapi penampilan yang kurang menjadi lebih baik, namun kini keberadaan make up menjadi sebuah hal yang wajib, meskipun secara alami seseorang sudah memiliki wajah cantik alami. Bahkan, penampilan cantik harus dilengkapi dengan perawatan kecantikan di berbagai klinik ternama, seperti klinik kecantikan jakarta dan sebagainya.
Lalu, perlukah kita menggunakan make up?

Jawaban atas pertanyaan ini sebenarnya adalah tergantung pada keputusan anda sendiri. namun, sebagai saran , ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan tentang ber-make up atau merias wajah.
Banyak orang yang baru pertama kali memakai make up akhirnya menghasilkan riasan yang kurang baik dilihat dan memperburuk penampilannya. Oleh karena itu, jika anda baru pertama kali memakai make up, sebaiknya gunakan make up secara bertahap. Misalnya, langkah awal cukup dengan polesan bedak dan lipstik. Jika sudah percaya diri dan terbiasa, selanjutnya mulai melengkapi riasan dengan maskara dan eyeliner, dan berikutnya hingga riasan sempurna di seluruh bagian wajah.

Lalu, apa make up itu penting? Make up penting bagi orang yang terbiasa hidup dengan make up. Namun, jika anda tidak percaya diri dan merasa penampilan anda cukup baik tanpa make up, maka sebaiknya jangan memaksakan diri untuk memakai make up secara penuh. Polesan bedak dan lipstik atau lip gloss natural pun sudah lebih dari cukup.

Advertisement

 
Top