Jhstotts - Tahu merupakan salah satu makanan tinggi protein. Sehingga apabila anda ingin mendapatkan sumber protein untuk tubuh anda, anda bisa mengkonsumsi makanan yang diolah dari bahan tahu. Tahu terbuat dari kacang kedelai. Tahu bisa diolah dengan cara digoreng, ditumis, dijadikan bahan untuk sayur dan juga cara yang lainnya.

Salah satu cara pengolahan tahu yang bisa anda coba yaitu dengan cara diolah menjadi resep Tahu Telur. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep yang satu ini yaitu:

http://jhstotts.blogspot.com/


250 gram tahu putih atau tahu giok
5 butir telur ayam
1 sendok makan tepung terigu
50 ml air
2 siung bawang putih
½ sendok teh garam
3 batang daun kucai
150 gram tauge
150 gram mentimun
Sedangkan untuk bahan-bahan untuk sambalnya yaitu:
1 sendok makan minyak goreng
2 siung bawang putih
5 cabai rawit
1 sendok teh garam
2 sendok makan petis udang
10 sendok makan kecap manis

Setelah bahan-bahan tersedia, berikut ini merupakan cara untuk membuat resep makanan tinggi protein yang satu ini. untuk langkah-langkahnya yaitu pertama-tama anda siapkan wadah untuk mengocok telur ayam. Kocok terus sampai telur teraduk merata, selanjutnya anda masukkan tepung terigu yang sudah dilarutkan dengan air terlebih dahulu. Selanjutnya anda tambahkan garam, bawang putih yang sudah diiris dan jangan lupa tahu putih yang sudah diiris. Campur adonan tersebut sampai rata. Selanjutnya anda bagi adonan tersebeut menjadi 5 bagian. Langkah selanjutnya yaitu panaskan wajan yang anti lengket, selanjutnya anda olesi dengan minyak wajan tersebut. Masak 1 bagian adonan tahu telur ke wajan. Balik kembali adonan dan juga masak kembali sampai matang merata. Lakukan terus sampai adonan habis.

Selanjutnya untuk mengolah sambalnya, anda panaskan minyak selanjtnya tumis bawang putih, dan juga cabai rawit hingga matang. Angkat selanjutnya anda haluskan. Untuk tahap terakhir anda campurkan bahan yang sudah dihaluskan dengan cabai, petis dan juga kecap. Dan tahu telur pun siap untuk disajikan.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top