Protein merupakan salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Protein terbentuk dari berbagai senyawa yang dihasilkan dari makanan dan diproses oleh tubuh, salah satu senyawa yang terdapat di dalamnya adalah asam amino. Protein berperan aktif dalam metabolisme tubuh juga mengganti sel-sel yang rusak. Kandungan protein merupakan salah satu kandungan atau nutrisi yang paling sering diteliti, baik kandungannya dalam tubuh maupun dalam makanan. Protein itu sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, yang khususunya yang akan saya bahas kali ini ialah manfaat makanan tinggi protein bagi kesehatan kulit.



Kandungan protein yang tinggi dapat kita peroleh dari berbagai jenis makanan, yang diantaranya sayuran, daging, maupun buah-buahan. Namun, tidak semua jenis makanan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi, selain dari itu tidak semua jenis makanan tersebut cocok bagi tubuh kita. Karena masing-masing orang membutuhkan jenis dan kadar nutrisi yang berbeda apalagi memiliki riwayat penyakit yang memang membutuhkan asupan gizi atau nutrisi tertentu demi menjaga kesehatannya. Meski begitu, pada umumnya semua orang memang membutuhkan asupan nutrisi khususnya protein ini dengan cukup.

Semua nutrisi yang ada dalam makanan memang memiliki fungsinya masing-masing terhadap kesehatan. Begitu pula protein, ia memiliki fungsi yang banyak dan sangat baik untuk kesehatan kulit. Makanan tinggi protein yang baik untuk kulit, dapat kita temukan pada putih dan kuning telur. Manfaat tersebut diantaranya:
Menghilangkan garis keputihan pada kulit. Dengan mengoleskan putih telur tunggu hingga kering dan kemudian bilas dengan air bersih.
Mengencangkan kulit wajah.
Menghilangkan mata panda.
Mengurangi kulit wajah berminyak berlebihan.
Mampu menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah anda.

Itulah beberapa manfaat yang dihasilkan dari telur yang memang mengandung tinggi protein. Dengan pemakaian dan pengkonsumsian yang wajar dan teratur akan memberikan hasil yang baik pada kulit anda. Selain dari itu masih banyak lagi manfaat telur bagi tubuh anda selain bermanfaat bagi kesehatan kulit. Semoga bermanfaat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top