Sebuah mesin seyogyanya harus dirawat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan bahkan kerusakan yang mengakibatkan kematian total. Hal seperti itu juga berlaku bagi sebuah mesin fotocopy murah  yang wajib untuk anda rawat agar tetap awet dan tetap dalam performa terbaiknya setiap saat, terutama bagi yang menggunakannya sebagai alat untuk berbisnis seperti jasa pencopyan.

Tips Merawat Mesin Fotocopy Murah Agar Tetap Awet

 Tentunya akan merugikan anda jika terjadi sebuah kemacetan yang terjadi pada mesin tersebut. Berikut akan saya paparkan beberapa tips bermanfaat untuk merawat mesin tersebut agar tetap terjaga dalam kondisi terbaiknya:
1 . Membersihkannya
Membersihkan sebuah mesin fotocopy murah terkadang banyak dilupakan bahkan dianggap kurang penting untuk dapat dilakukan. Padahal kotoran dan debu yang menempel terutama pada bagian dalam tentunya akan berpengaruh buruk dan dapat menyebabkan kemacetan jika terjadi sebuah penumpukan debu atau kotoran pada mesin.
2 . Melakukan Pengecekan
Lakukanlah pengecekan pada bagian dalam mesin terutama untuk tonernya. Toner adalah bagian terpenting untuk pencetakan duplikasi dokumen, jika toner terlihat sudah habis makan gantilah dengan yang baru. Jika anda memaksakan toner sampai kering makan akan menyebabkan kemacetan pada kertas.
3 . Jangan Memaksa keluar Kertas
Jika kertas enggan untuk keluar atau mengalami kemacetan, jangan sekali-kali anda mengeluarkannya dengan cara dipaksa karena akan menyebabkan kerusakan pada komponen mesin. Keluarkanlah secara normal dan perlahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top