Anda mempunyai sebuah online shop yang masih sepi pengunjung ? Bisnis online memang menggiurkan, akan tetapi tidak semua online shop di internet memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya. Cukup mudah untuk membuat toko online, akan tetapi dalam mengembangkannya ada beberapa strategi yang harus anda lakukan, seperti berikut:

1 . Search Engine Optimization
SEO atau search engine optimization adalah sebuah optimasi unik untuk meningkatkan traffic atau pengunjung ke sebuah situs. Keuntungan dari optimasi ini adalah mampu meningkatkan rating situs tersebut pada sebuah mesin pencarian sehingga bisa menduduki peringat pertama atau halaman pertama pada mesin pencari. Jika anda tidak memahami SEO, kini ada banyak jasa yang menawarkan layanan SEO untuk meningkatkan traffic pada online shop.
2 . Promosi/Iklan
Ada banyak jenis kategori iklan di internet yang bisa dipilih. Dari mulai memasang iklan pada website yang telah memiliki jumlah pengunjung yang banyak, memasang iklan PPC melalui perusahaan mesin pencari dan banyak lainnya. Anda dapat memilih sesuai dengan budget atau anggaran dana promosi yang telah anda alokasikan sebelumnya. Andapun dapat melakukan promosi gratis lewat media akan tetapi harus dilakukan secara berkala agar tidak dianggap sebagai spamer.

Internet strategi marketing tidak hanya terfokus pada membuat toko online saja, akan tetapi anda juga harus bersaing dengan melakukan sebuah pengiklanan agar mampu bersaing berhadapan dengan kompetitor-kompetitor lainnya.

Advertisement

1 komentar:

  1. untuk toko online yang lebih mudah lagi tanpa membuat website bisa gabung di www.shopious.com . Pusat toko online terlengkap dan teraman :D bisa punya website sendiri disana :D

    BalasHapus

 
Top