Penjualan melalui sosial media saja tentu tidak cukup membuat sebuah kerajaan bisnis atau setidaknya melebarkan sayap toko online Anda. Promosi media sosial hanya menyumbangkan penjualan sebesar 23%, sedangkan sisanya berasal dari penjualan website yang berarti membutuhkan search engine marketing Indonesia. Untuk itu sangat diperlukan strategi khusus untuk meningkatkan penjualan online Anda melalui cara-cara berikut ini.
Platform yang Lebih Menjual
Platform sangat penting sebagai penentu awal website Anda akan dikenal. Setidaknya, gunakan platform yang sudah terkenal seperti wordpress pada website dagang yang akan Anda buat. Bentuk tampilan dan kinerja wordpress cukup bagus, setidaknya mesin pencari google bersahabat dengan platform yang satu ini.
Artikel
Mau atau tidak harus ada artikel yang berkualitas di toko online Anda agar bisa berada di urutan 10 besar mesin pencari Google. Mengenai jumlah kata dapat disesuaikan dengan bahasan yang sedang dibuat, tapi yang jelas artikel harus original (asli). Jangan sampai menjiplak artikel dari website lain untuk dipasang di tempat Anda karena ini akan membuat Anda dicap buruk oleh mesin pencari. Itu adalah strategi kedua dalam search engine optimized yang harus dilakukan secara konsisten. Maksudnya, Anda harus mengupdate artikel secara kontinu agar tetap memiliki rating tinggi.
Untuk mengoptimalkan jumlah pengunjung, maka buatlah artikel yang menarik dengan kata kunci yang banyak dicari orang. Anda perlu mengetahuinya dari google Adwords yang tersedia secara gratis. Nah, kata kunci itu membuat toko Anda kian mudah dicari oleh para pengunjung.
Alamat Domain
Ada yang mengatakan bahkan memasukkan kata kunci pada alamat domain akan membantu meningkatkan rating. Tentu nama alamat ini disesuaikan dengan produk yang Anda jual, misalnya unilever.com untuk toko yang menjual semua produk buatan perusahaan tersebut. Meski demikian, search marketing Indonesia tidak selalu bergantung pada nama domain seperti itu.
Kalau merasa sulit melakukan sendiri SEO untuk produk yang Anda miliki, pilih saja jasa yang ahli dan profesional. Misalnya Indbound yang berpengalaman dan memberikan harga yang realistis. Jadi, Anda bisa berkonsentrasi pada produk dan pemasaran offline saja.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top