Pertanyaan seperti ini merupakan salah satu yang seringkali diajukan oleh orang-orang yang hendak menggunakan penayangan Google sebagai media kampanye digital bisnis mereka. Dimana keduanya memang sebenarnya berperan untuk saling membantu dalam kesuksesan bisnis melalui media online yang anda jalani. Namun sebenarnya pilihan mana yang harus didahulukan antara jasa SEO dengan jasa Google AdWords?

Google adwords = simple dan mudah

Menggunakan layanan Google AdWords, anda hanya memerlukan pengaturan awal dari sebuah kampanye atau iklan. Kemudian sistem akan menampilkan iklan anda tersebut dalam kurun waktu yang kurang dari 30 menit. Ketika sebuah artikel baru saja dipublikasikan pada situs anda, maka kemungkinan dengan menggunakan strategi tertentu anda dapat melihatnya di dalam urutan top 10 Google dengan kurun waktu 1 hingga 3 hari. Akan tetapi biasanya sebuah artikel ataupun halaman baru akan stabil pada top 10 Google setelah 2 minggu hingga 4 bulan, bahkan hal tersebut dapat memakan waktu lebih lama jika kata kunci yang anda gunakan memiliki banyak pesaing.

Gratis versus berbayar

Jika anda berfikir untuk menggunakan SEO untuk masuk ke jajaran top 10 hanya karena gratis, sedangkan jasa Google AdWords merupakan metode berbayar. Maka hal tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Pasalnya anda juga harus membayar biaya jasa SEO, proxy, jasa penulisan artikel, software hingga biaya yang menyangkut mengenai manajemen waktu untuk optimasi dalam beberapa waktu hingga mencapai posisi top 10.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top